Day 2 : It’s Shopping Time 

Besok Saya dan suami sudah ada agenda buka stand Nasi Goreng dinsalah satu event anak SMA . Kebetulan banget … hari ini jadwalnya saya belanja keperluan jualan besok . Sekalian aja kegiatan belanja kali ini saya manfaatkan untuk menjalankan fampro kami . 

Sampai di salah satu Swalayan di Magelang , saya mulai berkeliling sambil bergandengan tangan dengan si bocah . Langsung dengan semangat dia menarik saya ke tempat ikan segar sambil berkata “Liat ikan … liat ikaan” . Sambil menuruti maunya dan melihat ikan yang berenang kesana kemari , saya menjelaskan bahwa Ikan salah satu ciptaan Allah , sama seperti kita manusia . 

Selanjutnya saya beralih ke lorong cemilan . Saya membebaskan dia untuk memilih cemilan yang dia suka sambil menseleksinya . Waah , ini bisa juga kan melatih kecerdasan menghadapi tantangan sekaligus kecerdasan intrapersonalnya dia . Sehingga dia tau apa kira kira dirasa bermanfaat buat dirinya . Setelah mendapatkan biskuit ug dia mau , dia masukkan ke keranjang .. persis apa yg saya lakukan . Waahh , ternyata Si Anak Gadis ini seorang observer ulung  😄

Sekarang pun dia berani untuk mengeksplore lingkungan sekitar … berarti kecerdasan interpersonalnya mulai terlatih … dia mulai mudah membaur dengan lingkungan sekitarnya . 😊
Ternyata … dalam satu kegiatan belanja .. banyak kecetdasan yg bisa kita latih 😍 terima kasih yaaa nak gadis .. sudah jadi partner bunda kali ini 😘
#tantangan_hari_ke2

#kelasbunsayiip3 

#game_level_3

#kita_bisa 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s