Day 7 : Mainannya , Dunianya ♡

Untuk anak yg masih balita … apalagi seumuran fiza . Kadang sering bingung nyari mainan apa yang pas . Termasuk saya … kadang kalo beli mainan itu , suka galau . Ini fungsinya hanya mainan aja , atau ada manfaat yang lain . Hehe . 😄 

Saya mau berbagi beberapa mainan fiza yang bener bener fiza sukaaaaa banget sampe dimainin terus . 

Yang pertama busy book . Ini dikasih sama mbah nya siihh … tapi fiza juga punya satu tapi udah buluk dan seri berbeda . 😆 Busy book yang ini fiza suka banget . Karena bisa mengenal warna lewat pelangi atau bentuk dan warna di akhir halaman , bisa belajar kancing baju dan tali sepatu , juga bisa belajar meronce lewat tali yg dimasukin ke ring ring yang ada . 

Yang paling disukai fiza yaitu yang bagian dunia laut sama yg mencocokan bentuk 🐋Kalo udah main itu asiikk bgt . Ikan ikan dilepasin trus dimasukin “kantongnya” dan bilang ikannya bobok duluu … hehehe. Atau ambil wortelnya trus pura pura di maem . Kalau ditanya , wortel sukanya siapa , dia jawab kelinci 😅

Yang kedua , fiza suka banget sama puzzle . Mulai dari puzzle yg bentuk buah , hewan sampai alat transportasi . Yang lagi hitss di pojok mainan fiza adalah puzzle dari Mellisa and dough ini . 

Awalnya emaknya mupeng karena liat postingannya temen .. bagus banget puzzlenya . Selain bisa mengenal hewan , bisa kenal suara hewannya juga . Karena begitu dipasang ke tempatnya , trus mengeluarkan suara . Jadi kece banget lah nih puzzle . 😅

Awalnya fiza takut , karena tiba tiba mengeluarkan suara . Tapi seiring berjalannya waktu . Dia happy banget . Gag mau berhenti . 

Mainan mainan ini bukan hanya sekedar mainan lhoo …. bisa juga melatih kecerdasan anak . 😂 

#tantangan_hari_ke_7

#game_level_3

#kelasbunsayiip3

#kami_bisa 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s