NHW #10 Matrikulasi Koordinator 

MEMBANGUN KOMUNITAS , MEMBANGUN PERADABAN
Itulah judul NHW #1 kali ini . Dimana kaliini saya akan bercerita sedikit mengenai posisi saya di Ibu Profesional Semarang dan bagaimana saya bisa enjoy berkecimpung di dalamnya .

Saya berdomisili di magelang , sehingga tidak bisa rutin mengikuti kegiatan ibu profesional semarang . Kadang disitulah saya merasa sedih . Karena saya tidak bisa berkontribusi secara langsung . Tetapi itulah yang mendorong saya untuk makin berkecimpung didalamnya .

Pada awalnya saya ingin menyalurkan passion saya , yaitu berwirausaha . Sehingga saat Pengurus membuka recuitment sebagai divisi usaha , saya langsung mendaftar dan tentunya atas persetujuan suami . Selain itu , saya juga ingin berkontribusi aktif di Ibu Profesional Semarang , meskipun hanya lewat gadget .

Pada saat itu , yg saya pikirkan adalah bagaimana komunitas ini bisa lebih dikenal masyarakat dengan menjalin kerja sama dengan sponsor sponsor yang mempunyai pengaruh .

Kegiatan yang paling berkesan untuk saya adalah saat Family Days Out dalam rangka memperingati Milad IIP kemarin . Saya tidak menyangka , persiapan yg sangat singkat justru membuat kami semakin solid .

Awalnya saya pun kurang yakin dengan kemampuan saya dan relasi saya , apakah cukup untuk bisa ikut membantu kegiatan ini . Alhamdulillaah , Allah memudahkan segalanya . Meskipun saya tidak bisa terjun langsung untuk mempersiapkan acara tersebut , tetapi saya berusaha semaksimal mungkin agar acara berjalan lancar .

Setelah acara tersebut , saya ditawari untuk menjadi ManKeu oleh Leader saya , Mbak Endah . Masya Allah , suatu hal yang sangat tidak disangka . Karena mengingat saya masih sangat berkekurangan , dan saya masih butuh banyak saran dan pembelajaran dari komunitas ini . Tetapi kepercayaan yg diberikan Insya Allah akan saya jalankan sebaik baiknya .

Tugas Mankeu antara lain ,

1. Membuat laporan pengeluaran dan pemasukan

2. Mengelola dan mengadakan sumber pemasukan bahan bakar komunitas

3. Membuat perencanaan penggalian dana selama setahun bekerjasama dengan rumbel2 yg ada

Ini merupakan tantangan yg luar biasa buat saya , karena saya orang magelang , sedangkan komunitas ini ada di semarang . Hal ini membuat saya harus mengenal lebih jauh potensi potensi bisnis yg ada di Semarang untuk dapat memberikan manfaat bagi Komunitas ini .

Harapan saya kedepan , Ibu Profesional Semarang akan semakin maju dan kami dapat memberikan kegiatan kegiatan yang bermanfaat bagi member dan bagi masyarakat seperti kota kota lain .
Semangat terus teman temaann 😄😄

Leave a comment