Fiza’s Learning Style – Day 1 

Pernah terfikirkan gag , sebenernya gmna gaya belajar anak kita ? Kinestetik kah ? Visual kah ? Atau audiotory ? Atau malah kombinasi ? 

Lalu apa bedanya dari ketiga style tersebut ? Kinestetik , atau lebih dikenal sebagai anak yg tidak bisa diam 😂 selaluu gerak . Tapi dengan gerakannya itu ternyata dia merekam apa yg dia pelajari . Visual , anak leboh senang melihat “pelajarannya” sebagai sebuah gambar visual . Sedangkan audiotory , yg paling mudah dikenali adalah dia lebih senang mendengarkan. 

Saya , adalah tipe kinestetik . Dalam mempelajari sesuatu saya selalu tidak bisa diam 😅 kadang tangan atau kaki ikut gerak , sama hal nya saat mempresentasikan sesuatu . 

Sedangkan si bapak , tipe auditory campur dengan visual . Jadi dia lebih paham jika mendengarkan dan melihat gambar visual . 

Lalu , bagaimana si kecil ? Hehehe . Ini yang belum terlihat sepenuhnya . Tetapi untuk sementara ini , berdasarkan stimulasi yang saya berikan , si kecil ini lebih ke arah visual dan audiotory , seperti ayahnya . 

Fiza sangat cepat memahami gambar . Apalagi dengan melihat kita mencontohkan sesuatu .. pasti dia cepat menangkap walaupun belum sempurna . 

Selain itu , hal ini terlihat pula dalam kebiasaannya membaca buku . Fiza tipe pemerhati , jadi dia memperhatikan dulu .. baru melakukannya kemudian . Beberapa kali minta dibacakan sebuah buku . Tiba tiba saat sendiri , dia menceritakan kembali gambar yg ada di buku tersebut dengan bahasanya sendiri . 

Lalu , apa fungsinya kita mengenal gaya belajar anak kita ? Hal ini akan diulas di postingan berikutnya . Hehehe . Tunggu yak 😄😄
#harike1

#tantangan10hari

#gamelevel4

#gayabelajaranak

#kuliahbunsayiip

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s