Math around us #2

img_20180329_221901-651247924.png

Long weekend bukan berarti trus liburan . Hehe … bagi saya dan suami , weekend adalah hari tersibuk dibanding hari hari lainnya . Kenapa ? Karena kami harus menyiapkan amunisi untuk jualan di hari minggu nya .

Kadang ada juga yang nyeletuk ke saya dan suami . Apa gag capek , weekdays kerja dari pagi sampai malem , trus minggunya masih jualan bukannya istirahat . Hihihi . Ini bukan masalah capek atau enggak sih , tapi passion . Yaa kegiatan jualan inilah merupakan hiburan saya dan suami .

Kira kira apa aja yg perlu dipersiapkan kalo menyambut hari minggu gini … biasanya saya bagian menyiapkan bahan bahan mentah , belanja dan lain lainnya . Misalnya niihh …

  1. Telur (biasa beli 2 – 3 kg)
  2. Beras (beli 5kg tapi bisa buat 2 kali jualan)
  3. Bawang bombay
  4. Daun bawang
  5. Cabe rawit merah

Namanya emak emak yaaa … kalau belanja pasti cari yang promo promoo tuh … jadi saya seringnya muterin pasar atau swalayan di magelang buat cari promo promo . Kadang beli di swalayan S telurnya aja , trus di swalayan G minyaknya aja . Sisanya , belanja di pasar tradisional , jadi bisa tuh seharian cuma habis buat muterin magelang . Hihihi .

Pernah juga niih , kesorean ke pasarnya dan udah kehabisan daun bawang . Akhirnya telpon suami , buat minta tolong beli daun bawang di pasar daerah Boyolali sana … haha . Ada satu pasar , di daerah cepogo . Itu banyaaaakk bgt sayurannya dan selalu rame , buat kulakan pedagang pedagang lainnya kali yaaa , jadi mau pagi siang sore malem juga masih ada dan seger seger bgt , udara dingin kan di sana , jadi udah tempatnya sayur deh …

Itu weekend kami , gimana denganmu ? Jangan lupa mampir ke nasgor gabahe yaaa .. hihihihi

#tantangan10hari

#gamelevel6

#kuliahbunsayIIP

#ILoveMath

#MathAroundUs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s