Semua anak adalah bintang 🌟 #4

Dari kecil , kalau diajak pergi ke luar kota , fiza ini nyenengin bapak ibunya banget . Suka banget pergi kayanya . Ke luar kota gag rewel , Alhamdulillah . Biasanya di jakan , untuk menguranginkebosanan karena perjalanan yg lama , saya menyiapkan beberapa keperluan dia . Seperti cemilan , makan besar , minum , itu hal wajib . Kadang juga ditambah mainan atau buku .

Selain itu kadang kami di mobil bernyanyi , belajar menyebutkan alat transportasi , atau menebak nama dan warna benda benda yg kami temukan di jalan . Nanti biasanya kalau dia udah capek , minta tiduran dan bobok sendiri sampai ke tempat tujuan .

 

IMG-20180525-WA0000

Seperti beberapa hari yang lalu , kami harus menyusul ayahnya yg kerja di luar kota , karena ada acara kantor . Seperti biasa , sebelum pergi , saya sounding dulu di rumah , kita mau kemana , ngapain dan ketemu siapa aja . Bagi saya , sounding ini perlu banget dan wajib . Jadi anak akan tau gambaram kegiatan kita seharian di tempat baru . The power of sounding ini sangat mempengaruhi kelancaran acara seharian ini .

Sampai di tempat baru , karena sebelumnya sudah diberi tau dari rumah , fiza pun lebih cepat beradaptasi . Walaupun masih nemplok nemplok emaknya , tapi gag butuh waktu lama untuk bisa membaur dengan suasana . Biasanya , kalau dateng ke tempat baru , dia mengamati terlebih dahulu , jadi kesannya seperti malu malu , tapi dia sedang melakukan observasi . Setelah itu , dia akan menemukan apa ygbisa dibuat mainan . Entah , kursi , komputer atau benda benda lainnya .

IMG-20180525-WA0001

#semuaanakadalahbintang

#institutibuprofesional

# kelasbundasayang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s