Catatan Hexagonia #3 | selamat datang di Zona Passion

Passion … passion … passion .

Apasih passion itu ? Kadang bingung kan yaa bedanya passion dan hobi .

Menurut Arahan Ibu Septi , pada live beberapa hari lalu , penjelasan ttg passion adalah sebagai berikut :

  1. Passion adalah perasaan yang sangat kuat seseorang akan sesuatu. Dalam 6 bulan jangan berganti passion, konsekuen dengan pilihan Anda.
  2. Passion seringkali menjadi akar dari berbagai hal sebelum seseorang melakukan sesuatu. Passion tidak selalu sama dengan hobi. Misalkan hobi masak, tetapi setelah dijalani tidak passionate.
  3. Dengan adanya passion, seseorang seringkali terdorong berinisiatif melakukan sesuatu walaupun tanpa diminta. Tanpa disuruh akan menjalankannya, belajar dengan sungguh-sungguh tentang prosesnya, dan melakukan improvement dari hari ke hari.

Passion yg saya adalah passion for service , dimana saya suka membantu orang untuk dapat menemukan solusi dari permasalahannya .

Tahap pengembangan passion saya adalah Final Life Stage , bermanfaat bagi banyak orang. Saya mempunya beberapa support grup sebagai wadah untuk para busui menemukan jawaban atas permasalahan yg sedang dihadapi .

Untuk lebih jelas dan lengkap dapat dilihat di canvas passion di atas .

Projek Passion cluster house kami kami beri nama Main Mindful . Durasinya 120 hari . Project ini melatih setiap peserta untuk Mindfulness dalam beraktivitas bersama ananda. Aktivitas tersebut beragam, sesuai passion masing-masing. Misalnya menyusui, main bareng, membacakan cerita, membuat portofolio, dll. Hambatan atau tantangan dalam membersamai ananda biasanya berupa gadget, manajemen waktu, manajemen emosi, ide cerita/permainan, minimnya pelatihan, dll . Harapannya, Project ini dapat melatih kami mengurai segala hambatan yang hadir di setiap hari. Sehingga skill tersebut menjadi habbit baru bagi kami.

Leave a comment