Cerita Hexagonia #5 | Semua dimulai dari langkah pertama

Masuk ke zona H , kami mulai digembleng dan di tatar untuk bisa berdiskusi ttg project di Bunda Produktif kali ini . Semua berperan , semua penting , semua silahkan mengambil peran . Tidak ada yg Silent Reader .

Untuk IRT seperti saya , apalagi dengan 2 balita , yg satu sedang aktif aktifnya , dan yg satu juga sudah disibukkan dg SFH nya . Jadi merupakan suatu tantangan tersenditri untuk meluangkan waktu berdiskusi dg teman teman sekelompok .

Kami bersembilan , dan berbeda2 kesibukan dan keseharian , bersama sama memutar otak untuk meluangkan waktu duduk bareng , ngobrol bareng membahas ttg milestone 1, 2 dan 3 .

Di milestone 1 , yaitu ttg proses main mindful . Kami mencoba mencari formula yg pas ttg mindful versi kami masing masing . Untuk saya , mindful dalam menyusui , jadi saya mencari bagaimana agar saya dapat menyusui secara mindful .

Habit yg saya pilih adalah teroganisir , teroganisir dalam menyusun dan mendokumentasikan hasil T60 .

Blockers untuk M1 ini adalah diskusi dan sharing yg kirang teroganisir , waktu online antar member tidak seragam , family time berkurang , manajemen waktu yg butuh penyesuaian ulang .

Solusi nya membuat timeline , menyusun outline diskusi , turut aktif dalam berdiskusi , mempunyai bank data , pembagian tugas dan peran anggota .

Di milestone 1 ini , saya mengambil peran sebagai pengumpulan data bersama mbak shinta . Mulai dari pembuatan gdrive khusus CH dan pendokumentasian data2 yg ada .

Tantangan dimulai di tgl 8 nov , tapi kebetulan , sekeluarga sedang tidak fit , sehingga terpaksa minggu ini saya libur tantangan .

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s