Math Around Us #5

img_20180329_221901-651247924.png

Pas banget … kali ini saya mau cerita pengalaman yang tak terlupakan 2 tahun yang lalu . Pengalaman yang merubah hidup saya … yaitu pertama kalinya saya bertemu dengan anak saya . Hehe .

Tanggal 4 April 2 tahun yang lalu … jam 10an tiba tiba ngeflek nih , pertanda dari si baby yg pengen ketemu sama bunda nya . Akhirnya saya ngabari suami yg saat itu lagi kerja di purworejo . Saking paniknya suamik , jadilah dia nelpon bapak dan ibu .. minta tolong bawa saya ke rumah sakit dulu . Hihihi … tapi begitu bapak ibu nyampe rumah , lhaa saya nya masih nyantai dan pakai baju rumah 😂 komentar ibu saya , “lhoo … katanya mau lahiran ? 😂”

Sebelum bapak ibu sampai rumah … sambil nunggu suamik datang , saya merasakan mules yang luar biasa . Tapi sayang , jarak kontraksinta belum stabil … masih sekitar 15-20 menit sekali .

Begitu suami datang , langsung cuss ke rumah sakit lah kita … sampai sana di cek sama bidan masih disuruh pulang dulu . Tapi dasarnya saya ngeyelan yak 😂 saya gag mau pulang , dg alasan rumah saya jauh . Akhirnya bidan mengatakan bahwa saya harus jalan jalan mondar mandir dulu selama 2 jam . Sambil menahan sakit say ditemani suamik jalan jalN keliling RS .

Setelah 2 jam , dicek lagi lah … dan nambah 😌 dari bukaan 1 sedikiit jadi bukaan 1 😂😂 akhirnya saya boleh masuk kamar . Trus diberitau kalau periksa lagi selang 4 jam sambil diperhatikan ritme kontraksi .

Dari jam 12 siang sampai jam 4 sore , kontraksi dtg dan pergi tapi masih bisa ditahan .. masih bisa buat jalan jalan 😆 masih bukaan 2 sedikitt .

Lalu saat jam 8 atau jam 9 malam , saya sudah gag kuat jalan . Tapi tetap harus kontrol .. ndilalah , ketuban saya pecah saat kontrol oleh dokter . Akhirnya harus stay di ruang observasi . Dan baru bukaan 4 .

Kemudian di cek lagi jam 11 atau jam 12 malam , masih bukaan 6 . Tapi rasanya udah semakin sakit … diperkirakan oleh dokter gag sampai subuh si baby udah lahir . Kemudian ditiggallah saya oleh sang dokter 😂

Proses bukaan paling lama adalah saat bukaan ke 8 menuju 9 … saya sampai udah gag karuan rasanya . Menggigil menahan sakit dan rasanya pengen nyerah . Tapi support dari suami membuat saya semangat terus . Apalagi bantuan dari tenaga medis yg setba gercep dan support saya lahiran normal .

Akhirnya jam 02.15 dini hari … fiza lahir … ditemani ayahnya yg berdiri di samping tempat tidur selama hampir 13 jam . Hihihi .

Waktu lahir niihh …. kaya begini si fiza 😍😍 dulu fiza lahir kira kir 3,3kg dan panjang 49cm (kalau gag salah) ☺

IMG_20160405_061253

Lhaaahh … sekarang gag kerasa anaknya udah besar . 😍 sudah tambah banyak cerita , paling suka berhitung , daaann … membaca . Kalau sudah asik membaca , dia sampai lupa waktu . Habis itu saya deh yg merapikan lagi buku buku yg terlanjut y

#tantangan10hari

#level6

#ILoveMath

#MathAroundUs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s