Math around us #1

Memasuki separuh perjuangan di lelas bunsay , merasa makin tertantang nih … ☺

Begitu liat judul tugasnya langsug deh pikir pikir … apa aja ya disekitar kita yg berhubungan dengan matematika ? Awalnya … begitu dengar kata matematika , yang ada di pikiran saya adalah angka , operasi hitungan sederhana , dan lain sebagainya yg menyangkut hitung menghitung . Trus saya mulai galau … gimana cara mengenalkan tambah tambahan ke anak 2 taun πŸ˜†

Tapi setelah dicerna kembali … ternyat banyak juga di kegiatan sehari hari kita yang berhubungan dengan matematika . Apalagi anak saya masih 2 taun yang sebenernya masih belum wajib kenal angka . Jadi … lebih dikenalkan logika matematika nya . Tapi apalah daya … si bocah sepertinya belum tertarik untuk menggeluti bidang ini πŸ˜‚

Sebagai kegiatan pembuka … saya ajak si kecil untuk merapikan pensil warnanya sambil berhitung .. ada berapakah pensil warnanya . Dan dia sukses merapikan tapi gag pake dihitung , asal masuk aja . Okelah … perlahan lahan sepertinya kalau mengenalkan ttg ini agar dia tertarik 😊 (gag sempet ambil foto juga , keburu kabur anaknya πŸ˜–)

Kemudian saya mikir mikir lagi … apalagi yaaa yg berhubungan dg matematika ini 😜 oyaa , bapaknya fiza … setiap harinya menempuh perjalanan dari rumah ke kantor ( Magelang – Boyolali ) selama 1 jam 10 menit .. jaraknya sekitar 50km an lebih … Masya Allah … jauh yaa … dan itu ditempuh pulang pergi karena memang dilaju dari rumah . Jadi sekitar 100 km an setiap hari untuk perjalanan dari rumah – kantor – kembali lagi ke rumah .

Sempat saya tnya , kenapa tidak ngekos atau ngontrak aja di sana .. tapi jawaban si bapak tetep enggak . Katanya kesepian kalau disana πŸ˜† terlebih lagi melewati medan yang mendaki gunung lewati lembah , untuk suami saya yang suka travelling itu merupakan suatu nilai plus .

Pemandangan di setiap perjalanan si bapak

Masya Allah bapak … perjuanganmu sungguh luar biasa 😚 semoga selalu diberi keselamatan di setiap perjalanan …

#Tantangan10Hari

#Level6

#KuliahBunsayIIP

#ILoveMath

#MathAroundUs

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s